Running in (Time)

Sekali waktu menonton Cinemax atau HBO, cobalah perhatikan tulisan di pojok kanan atas layar televisi kabel anda. Beberapa rangkai kata dan angka di sana selalu saja menarik minat saya.
Hard Target
Running in 20.05

Ini hanya sebuah sebuah contoh, Hard Target itu adalah judul film yang akan tayang dalam waktu 20.05 menit lagi. Dan hitungan menit ini akan terus bergerak mundur. Penonton diberi tahu berapa waktu lagi film tersebut dimulai. Menarik.
Tapi ada yang lebih menarik lagi.
Sudah sekian lama saya menonton, belum pernah sekalipun hitungan waktu mundur itu bohong. Selalu saja, ketika menunjukkan 0.0 detik lagi, Film dimulai. Dan yang membuatnya semakin menarik dan membuat saya kagum adalah, tidak ada tayangan yang dipotong agar film tersebut dimulai sesuai waktunya. Tidak seperti tayangan televisi kita, yang seketika berganti ketika jadwal yang lain harus tayang. Atau molor dari waktu yang tayang yang telah ditentukan.

Analisis sederhananya, semua ini bukanlah sesuatu yang luar biasa. Karena setiap tayangan acara atau iklan, yang dalam format digital, jelas-jelas sudah diketahui running time-nya. Jadi tinggal dijumlahkan saja running time setiap tayangan acara atau iklan sebelum tayangan utama yang dimaksud. Gampang bukan?

Tapi mengapa ini menjadi satu hal yang langka dalam diri kita. Di bandingkan dengan bangsa barat, prestasi kita dalam menghargai waktu adalah sangat rendah. Padahal "hanya" dengan mendisiplinkan diri untuk selalu tepat waktu _menghargai diri sendiri dan orang lain_ begitu banyak hal besar yang bisa kita berbuat.

Dengan memakai tools dari teori Law of Attraction-nya Michael Losier, saya berkata pada diri sendiri "Saya sedang berproses untuk menjadi orang yang tepat waktu _menghargai waktu_"
Dan, semoga juga anda.

Label:

Rabu, 19 September 2007

pada

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda